DatacomDatacom Solusindo didirikan tahun 1990 dan memfokuskan diri dalam pengembangan software Telephone Monitoring System. Berawal dari versi DOS, hingga kini Datacom Solusindo sudah sampai pada generasi ke enam dari program nya, yang mampu beroperasi dalam berbagai operating system, seperti Windows, Linux, dll. Berbekal pengalaman lebih dari 18 tahun melayani ribuan pelanggan, baik di dalam maupun di luar negeri, Datacom Solusindo semakin mantap mengembangkan software nya melalui penyesuaian yang diperlukan untuk mampu memberikan solusi kepada perkantoran (office solution) dan kepada industri hotel, apartment dan Rumah Sakit (hospitality solution).

Didukung oleh karyawan lebih dari 30 orang, Datacom Solusindo mampu mempertahankan dan meningkatkan kepercayaan dari pelanggan lama dan meraih kepercayaan para pelanggan baru. Kepercayaan yang dibangun oleh kontribusi berbagai hal terbaik, yakni produk yang berkualitas, layanan teknis yang memuaskan serta kemudahan berbisnis.

Komitmen pengembangan produk dengan mengikuti perkembangan teknologi yang selalu maju juga diimbangi dengan pemberian layanan teknis yang memuaskan. Dalam layanan purna jual, pelanggan dibantu untuk mengoptimalkan software yang dipasang melalui kunjungan terjadwal, juga mendapatkan fasilitas pelatihan yang bersertifikat dan dikelola secara profesional agar pelanggan bisa mandiri merawat data nya, hingga pada kebebasan memilih maintenance contract atau on call service sesuai kebutuhan pelanggan.

Datacom Solusindo juga mendukung kemudahan berbisnis dengan pelanggan dengan cara menjaga kualitas perusahaan untuk menerapkan integritas yang baik dalam berbisnis. Hal ini terus didorong agar perusahaan mendapatkan kepercayaan dari sikap positif yang diterapkannya.

[restabs alignment=”osc-tabs-center” responsive=”false”]
[restab title=”Datacom TMS Smart” active=”active”]

TMS-SmartDatacom TMS Smart

  • Efektifkah pemakaian telepon Anda ?
  • Bagaimana mengatur sistem telepon yang baik ?
  • Apa yang dijadikan pembanding tagihan telepon ?
  • Bagaimana mengatur dan mengendalikan biaya telepon ?
  • Bagaimana memantau penggunaan telepon bisnis dan non bisnis ?

Datacom TMS Smart memberikan solusi dari beragam pertanyaan di atas. Dengan memanfaatkan beragam fitur yang tersedia, Datacom TMS Smart banyak digunakan sebagai alat bantu yang efektif untuk:

  1. Mempertanggungjawabkan biaya pemakaian telepon
  2. Mengendalikan penyalahgunaan telepon
  3. Membagi jatah biaya telepon per departemen
  4. Menagih balik klien dan penyewa
  5. Melacak pemakaian telepon bermasalah
  6. Melakukan evaluasi kinerja sistem telepon

Datacom TMS Smart menampilkan data transaksi telepon dengan latar berwarna sehingga mudah dibaca, selain ada pula panel indikator yang memudahkan fungsi Monitoring. Fitur lain yang tersedia untuk fungsi monitoring adalah: real time processing, watchdog, destination category, wide browsing, instant find, smart browsing, instant counter, latest utilization dan e-mail notice.

Pengenalan tujuan dan tarif telepon sesuai dengan Telkom, Indosat dan penyelenggara lain sehingga data akurat merupakan hal utama yang ditawarkan dalam fungsi Billing. Fitur lain yang tersedia untuk fungsi billing adalah: multi-telco, dynamic grace period, smart correction, historical rate, quick processing dan call type.

Datacom TMS Smart menyediakan laporan yang lengkap dan kebebasan mengatur tampilan untuk mendukung fungsi Reporting. Fitur lain yang tersedia untuk fungsi reporting adalah: various template, flexible grouping, flexible column, statistical column, flexible filter, various output file, continuous printing, report scheduling, smart reporting, client-matter dan telcom compatible.

Perawatan database yang sangat praktis merupakan salah satu dari keunggulan fungsi Maintaining yang diberikan. Fitur lain yang tersedia untuk fungsi maintaining adalah: instant editing, countinuous maintenance, smart maintenance, historical phone user, instant indicator dan system logging.

Selain kemampuan di atas, Datacom TMS Smart juga memberikan beragam pilihan pengembangan fitur yaitu : multi capture, multi user, multi site, PABX Supporter dan Smart Web yang memudahkan monitoring oleh setiap pengguna telepon.

[/restab]
[restab title=”Datacom Call Partner”]

Datacom Call Partner

CPDatacom CallPartner didesign khusus  untuk menangani perusahaan besar/ multinational yang mempunyai banyak cabang (multisite), baik cabang dalam kota, antar kota atau bahkan antar negara. Dengan kemampuan membuat laporan terkonsolidasi dan kemudahan dalam mengatur perbedaan tarif karena lokasi, waktu atau provider; didukung dengan segala fleksibilitas dan kematangan sebuah rancangan CallPartner merupakan pilihan yang tepat bagi perusahaan berskala enterprise.

Multi Platform            : Windows, Linux

Multi Database           : MS SQL, My SQL, Postgre SQL, Oracle

Multi Language          : English (default), Indonesia

Multi Platform            : Windows, Linux

Multi Database           : MS SQL, My SQL, Postgre SQL, Oracle

Multi Language          : English (default), Indonesia

Multi Input :

  • Multi PBX (Serial, TCP, UDP, File)
  • Multi Interfaces (Pbx Supporter, SMS Gateway, LDAP, IP Phone / Web Service)

Multi Output :

  • Report (Screen, Printer, HTML, PDF, CSV, XLS, Pivot, Email)
  • Warning / Alert (Email, Pop-up, SMS)
  • Interfaces (Pbx Supporter, SMS Gateway, IP Phone / Web Service)

[/restab]
[restab title=”Datacom Gateway”]

Datacom Gateway

GatewayAdanya satu system yang menjadi jembatan beberapa system yang digunakan di hotel adalah mutlak perlu, khususnya untuk hotel dengan jumlah kamar yang besar ataupun butik hotel yang mengutamakan layanan kepada tamu.

  • Datacom TMS Gateway merupakan pengaturan aplikasi interface seperti dari Front Office System, PABX, Telephone Monitoring System, Key Card, Voice Mail, Minibar, Internet Billing, Pay TV, dll.
  • Datacom TMS Smart merupakan pengaturan semua laporan perhitungan panggilan telephone dari PABX, memonitor dan menganalisis pemakaian telephone yang terhubung dengan PABX.

Banyak fungsi yang bisa dioptimalkan dengan penggunaan Datacom TMS Gateway, khususnya dalam kaitan dengan integrasi sistem, beberapa kemampuan unggulan adalah:

  • Menangani banyak interface dalam satu system (PABX, Front Office, Telephone Monitoring System, Key Card, Internet billing, etc)
  • Beradaptasi dengan berbagai peralatan dan system (serial, TCP/IP, File, Database)
  • Mendukung PMS (bar/unbar, guest name display, wake-up call, message lamp, minibar, room status, etc)
  • Sistem pemantauan koneksi interface setiap saat
  • Sistem pemantauan biaya panggilan setiap saat
  • Mampu mengirimkan data biaya panggilan ke Front Office System
  • Sistem penerapan tarif yang fleksibel untuk back & front office
  • Alokasi biaya telepon untuk pemakaian telepon
  • Mampu menganalisa gejala / masalah pada trunk dan extension
  • Fleksibilitas pembuatan laporan telepon dalam bentuk grafik
  • Beragam pilihan distribusi laporan secara otomatis ke printer, email, file, database, dll
  • Dapat membedakan telepon untuk keperluan bisnis dan keperluan pribadi
  • Sistem maintenance & pelaporan yang terjadwal secara otomatis
  • Sistem keamanan data terjamin
  • Pilihan kemampuan multi user, multi capturing & multi site
  • Pilihan laporan dalam bentuk web
  • Pilihan kemampuan PBX Support (block extension yang kelebihan kuota, perawatan PIN)
  • Pilihan system remote (administrator, reporter & editor)

[/restab]
[restab title=”Datacom Cash Register”]

Datacom Cash Register for Hotel

CRHProgram yang menjawab kebutuhan industri perhotelan berskala kecil. Sebuah perpaduan aplikasi Call Accounting System handal dengan aplikasi “front office system” sederhana. Sebuah tools yang mampu memberikan keleluasaan petugas front office hotel melakukan tugasnya dengan lebih baik lagi. Sehingga petugas front office bisa berkonsentrasi pada pekerjaan melayani tamu.

[/restab][/restabs]